MENURUT ANDA, BLOG INI ?

Friday, 29 October 2010

(MAAF) "BERSUNDAL" DALAM ALKITAB (INIKAH ALKITAB YANG SUCI ITU??) ETIKA DAN ESTETIKA TIDAK ADA NILAINYA

No Injil (Pasal : Ayat) Isi Ayat
1 Kejadian 38:24 Sesudah kira-kira tiga bulan dikabarkanlah kepada Yehuda: "Tamar, menantumu, BERSUNDAL, bahkan telah mengandung dari persundalannya itu." Lalu kata Yehuda: "Bawalah perempuan itu, supaya dibakar."
2 Imamat 21:9 Apabila anak perempuan seorang imam membiarkan kehormatannya dilanggar dengan BERSUNDAL, maka ia melanggar kekudusan ayahnya, dan ia harus dibakar dengan api.
3 Ulangan 22:21 maka haruslah si gadis dibawa ke luar ke depan pintu rumah ayahnya, dan orang-orang sekotanya haruslah melempari dia dengan batu, sehingga mati--sebab dia telah menodai orang Israel dengan BERSUNDAL di rumah ayahnya. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.
4 Yesaya 23:17 Dan sesudah lewat tujuh puluh tahun, TUHAN akan memperhatikan Tirus, sehingga ia kembali mendapat upah sundalnya, dan ia akan BERSUNDAL dengan segala kerajaan yang ada di muka bumi.
5 Yeremia 2:20 Sebab dari dahulu kala engkau telah mematahkan kukmu, telah memutuskan tali pengikatmu, dan berkata: Aku tidak mau lagi diperbudak. Bahkan di atas setiap bukit yang menjulang dan di bawah setiap pohon yang rimbun engkau berbaring dan BERSUNDAL.
6 Yeremia 3:6 TUHAN berfirman kepadaku dalam zaman raja Yosia: "Sudahkah engkau melihat apa yang dilakukan Israel, perempuan murtad itu, bagaimana dia naik ke atas setiap bukit yang menjulang dan pergi ke bawah setiap pohon yang rimbun untuk BERSUNDAL di sana?
7 Yeremia 3:8 Dilihatnya, bahwa oleh karena zinahnya Aku telah menceraikan Israel, perempuan murtad itu, dan memberikan kepadanya surat cerai; namun Yehuda, saudaranya perempuan yang tidak setia itu tidak takut, melainkan ia juga pun pergi BERSUNDAL.
8 Yehezkiel 16:15 Tetapi engkau mengandalkan kecantikanmu dan engkau seumpama BERSUNDAL dalam menganggarkan ketermasyhuranmu dan engkau menghamburkan persundalanmu kepada setiap orang yang lewat.
9 Yehezkiel 16:16 Engkau mengambil dari pakaian-pakaianmu untuk membuat bukit-bukit pengorbananmu berwarna-warni dan engkau BERSUNDAL di situ; seperti itu belum pernah terjadi dan tidak akan ada lagi.
10 Yehezkiel 16:17 Engkau mengambil juga perhiasan-perhiasanmu yang dibuat dari emas-Ku dan perak-Ku, yang Kuberikan kepadamu, dan engkau membuat bagimu patung-patung lelaki dan engkau BERSUNDAL dengan mereka.
11 Yehezkiel 16:26 Engkau BERSUNDAL dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu, sehingga persundalanmu bertambah-tambah, yang menimbulkan sakit hati-Ku.
12 Yehezkiel 16:28 Engkau BERSUNDAL juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas; ya, engkau BERSUNDAL dengan mereka, tetapi masih belum merasa puas.
13 Yehezkiel 16:33 Kepada semua perempuan sundal orang memberi upah, tetapi engkau sebaliknya, engkau yang memberi hadiah umpan kepada semua yang mencintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk BERSUNDAL.
14 Yehezkiel 16:34 Maka dalam persundalanmu engkau adalah kebalikan dari perempuan-perempuan yang lain; bukan orang yang mengejar engkau hendak BERSUNDAL; tetapi engkau yang memberi upah persundalan, sedang engkau tidak diberi apa-apa; itulah kebalikannya padamu.
15 Yehezkiel 16:41 Mereka akan membakar rumah-rumahmu dan menjatuhkan hukuman kepadamu di hadapan banyak perempuan. Dengan demikian Aku membuat engkau berhenti BERSUNDAL dan upah sundal tidak akan kauberikan lagi.
16 Yehezkiel 23:3 Mereka BERSUNDAL di Mesir, mereka BERSUNDAL pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang.
17 Yehezkiel 23:19 Ia melakukan lebih banyak lagi persundalannya sambil teringat kepada masa mudanya, waktu ia BERSUNDAL di tanah Mesir.
18 Yehezkiel 23:20 Ia berahi kepada kawan-kawannya BERSUNDAL, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda.
19 Yehezkiel 23:30 mendatangkan hal ini atasmu, karena engkau BERSUNDAL dengan mengandalkan bangsa-bangsa dan menajiskan dirimu dengan berhala-berhala mereka.
20 Yehezkiel 23:43 Aku berkata: Apakah bunga yang layu ini masih melakukan perzinahan? Orang BERSUNDAL dengan dia, bahkan dengan dia.
21 Hosea 1:2 Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini BERSUNDAL hebat dengan membelakangi TUHAN."
22 Hosea 3:1 Berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka BERSUNDAL dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis."
23 Hosea 3:3 Aku berkata kepadanya: "Lama engkau harus diam padaku dengan tidak BERSUNDAL dan dengan tidak menjadi kepunyaan seorang laki-laki; juga aku ini tidak akan bersetubuh dengan engkau."
24 Hosea 4:10 Mereka akan makan, tetapi tidak menjadi kenyang, mereka akan BERSUNDAL, tetapi tidak menjadi banyak, sebab mereka telah meninggalkan TUHAN untuk berpegang kepada sundal.
25 Hosea 4:13 Mereka mempersembahkan korban di puncak gunung-gunung dan membakar korban di atas bukit-bukit, di bawah pohon besar dan pohon hawar dan pohon rimbun, sebab naungannya baik. Itulah sebabnya anak-anakmu perempuan berzinah dan menantu-menantumu perempuan BERSUNDAL.
26 Hosea 4:14 Aku tidak akan menghukum anak-anak perempuanmu sekalipun mereka berzinah, atau menantu-menantumu perempuan, sekalipun mereka BERSUNDAL; sebab mereka sendiri mengasingkan diri bersama-sama dengan perempuan-perempuan sundal dan mempersembahkan korban bersama-sama dengan sundal-sundal bakti, dan umat yang tidak berpengertian akan runtuh.
27 Hosea 6:10 Di antara kaum Israel telah Kulihat hal-hal yang mengerikan; di sana ada Efraim BERSUNDAL dan Israel telah menajiskan diri.
28 Amos 7:17 Sebab itu beginilah firman TUHAN: Isterimu akan BERSUNDAL di kota, dan anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan tewas oleh pedang; tanahmu akan dibagi-bagikan dengan memakai tali pengukur, engkau sendiri akan mati di tanah yang najis, dan Israel pasti pergi dari tanahnya sebagai orang buangan."

5 comments:

  1. Alkitab sebagai kitab yang bisa dipercaya HARUS menuliskan kisah yang sebenarnya.Kalau memang bersundal ditulislah bersundal.Apa nabi itu setara Tuhan?,tidak boleh dosa sama sekali atau dosanya haram diberitakan?(Wah,saya juga mau jadi nabi,dan saya yakin artis banyak yang mau.)

    ReplyDelete
  2. ingat bos, selain memuat fakta sejarah, kitab suci juga mengajarkan tentang etika dan moral dalam bertutur, bukankah, tutur kata adalah gambaran kecerdasan dan harkat sesorang..........

    apakah tuhan ingin merendahkan kita atau kita merendahkan tuhan melalui tutur kata dan bahasa yang sangat bobrok,

    klo mau dicoba, silahkan berikan text diatas kepada anak anda (klo punya) yang masih kecil, pasti anda tidak akan melakukannya. karna dalam hati kecil anda pasti menolak untuk memberikan bahasa yang sangat tidak mendidik kepada anak kecil

    itulah mengapa alkitab tidak universal dan untuk semua kalangan

    alkitab harus diberi kode "BO" sperti film di tv (BIMBINGAN ORANG TUA)

    ReplyDelete
  3. Silakan belajar BAHASA INDONESIA dan KESUSASTRAAN lagi yang mendalam ya ^_^

    Tau tidak Bahasa Perumpamaan dan Peribahasa itu apa??

    Persundalan didalam ayat2 itu maksudnya bukan hubungan SEX kali.

    Kalau sudah tau cara membaca dan mengartikan perumpamaan dan peribahasa, silakan anda baca lagi ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bersundal itu dalam kamus besar artinya jalag,lacur melacur dll.. walaupun hanya peribahasa kenapa harus dengan kiasan yang berhasrat :v

      Delete
  4. maaf saya baru belajar, ada yang bisa bantu saya untuk lihat teks asli injil sebab saya ingin tahu sejak kapan yesus jadi tuhan. trimakasih bagi yang mau bantu secara ikhlas. salam

    ReplyDelete

tinggalkan komentar dan nama anda