MENURUT ANDA, BLOG INI ?

Saturday, 30 October 2010

Apakah Alkitab mengandung kesalahan, kontradiksi dan ketidakcocokan?

Pertanyaan: Apakah Alkitab mengandung kesalahan, kontradiksi dan ketidakcocokan?

Jawaban SEORANG KRISTEN: Jikalau Anda membaca Alkitab, terima apa adanya, tanpa prasangka miring untuk mencari-cari kesalahan, Anda akan mendapatkan bahwa Alkitab masuk akal, konsisten dan bisa dikata tidak sulit untuk dimengerti. Benar, ada bagian-bagian yang sulit. Betul, ada ayat-ayat yang kelihatannya bertentangan satu dengan yang lainnya. Kita perlu mengingat bahwa Alkitab ditulis oleh hampir 40 penulis yang berbeda dalam periode sekitar 1,500 tahun. Setiap penulis menulis dengan gaya yang berbeda, dari sudut pandang yang berbeda, kepada hadirin yang berbeda, untuk maksud yang berbeda. Tentulah akan ada perbedaan-perbedaan! Namun demikian, perbedaan bukanlah kontradiksi. Sesuatu baru dapat disebut sebagai salah kalau sama sekali tidak ada cara di mana ayat-ayat atau bagian-bagian Alkitab dapat dicocokkan. Bahkan jikalau saat ini tidak ada jawaban, tidak berarti sama sekali tidak ada jawaban. Banyak orang yang menemukan apa yang dikira sebagai kesalahan dalam Alkitab dalam hal sejarah atau geografi hanya untuk kemudian mendapatkan bahwa Alkitab ternyata benar setelah adanya penemuan-penemuan baru dalam arkeologi. (http://www.gotquestions.org/indonesia/kesalahan-kontradiksi-Alkitab.html)

PERTANYAAN MUNCUL KEMBALI
1.    APAKAH TUHAN ITU PELUPA SEHINGGA BANYAK FIRMANNYA YANG BERTENTANGAN ??
2.    APAKAH TUHAN MENGABARKAN FIRMANNYA KEPADA ORANG SELAIN YESUS (PADA MASA ITU) ?
3.    APAKAH PARA PENULIS ITU DAPAT FIRMAN ITU DARI TUHAN SEHINGGA MEREKA DENGAN LELUASA MENULIS DENGAN SEKHENDAK HATI?
4.    JIKALAU MEMANG MEREKA MENDAPAT FIRMAN ITU DARI TUHAN APAKAH TUHAN BERFIRMAN DENGAN dengan gaya yang berbeda, dari sudut pandang yang berbeda, kepada hadirin yang berbeda, untuk maksud yang berbeda.
5.    JIKALAU MEREKA HANYA MENDENGAR FIRMAN ITU DARI YESUS  APAKAH YESUS MENYAMPAIKAN FIRMAN TUHAN ITU DENGAN dengan gaya yang berbeda, dari sudut pandang yang berbeda, kepada hadirin yang berbeda, untuk maksud yang berbeda. ??
6.    APA MAKSUD DARI untuk maksud yang berbeda. Tentulah akan ada perbedaan-perbedaan! ???
DAN MASIH BANYAK YANG LAINNYA

2 comments:

  1. Kalau sudah seperti ini ga ada yang berkomentar, saya terlepas dari Islan atau non Islam saya nyatakan hal ini sangat menarik, ada yang berani menulis seperti ini, ya sudah waktunya anda mendapat acungan jempol
    selamat berkarya terus,

    Shalom,

    ReplyDelete
  2. http://islamagamasetan.blogspot.co.id/2017/02/alkitab-1-apakah-al-quran-tidak.html

    ReplyDelete

tinggalkan komentar dan nama anda