MENURUT ANDA, BLOG INI ?

Wednesday, 27 October 2010

KETIKA TUHAN MENYESATKAN MANUSIA..........BETULKAH INI FIRMAN TUHAN ???


Dalam Perjanjian Lama, Tuhan menyuruh nabi-Nya untuk menikahi seorang pelacur:
“Ketika Tuhan pertama kali berbicara kepada bangsa Israel dengan perantaraanku, Tuhan berkata, “Hosea, kawinilah seorang yang suka melacur, dan anak-anakmu juga akan menjadi seperti dia. Umat-Ku sama seperti istrimu itu; mereka tidak setia kepada-Ku, dan meninggalkan Aku” (Hosea 1:2, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
…Perintah Bibel yang mengharuskan Nabi Hosea mengawini pelacur ini jelas menyesatkan karena dalam ayat yang lain, Tuhan mengharamkan pernikahan dengan pelacur…
Perintah Bibel yang mengharuskan Nabi Hosea mengawini pelacur ini jelas menyesatkan karena dalam ayat yang lain, Tuhan mengharamkan pernikahan dengan wanita yang pernah pelacur, meski sudah tobat:
“Seorang imam tak boleh kawin dengan seorang wanita bekas pelacur atau seorang wanita yang bukan perawan atau yang sudah bercerai, karena imam adalah milik-Ku” (Imamat 21:7).
Seharusnya pendeta dan penulis blog malu mengejek Al-Qur’an, karena dalam kitab mereka sendiri tertulis bahwa Tuhan mendatangkan kesesatan: “Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta” (2 Tesalonika 2:11).
Tak hanya mendatangkan kesesatan, Bibel juga menyebutkan bahwa Tuhan membiarkan orang tersesat dari jalan-Nya: “Ya Tuhan, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu?” (Yesaya 63:17).
…Tak hanya mendatangkan kesesatan, Bibel juga menyebutkan bahwa Tuhan membiarkan orang tersesat dari jalan-Nya…
Tuhan dalam Bibel juga menyesatkan dan menghinakan raja-raja: “Maka dicurahkan-Nya kehinaan atas raja-raja, disesatkan-Nya mereka itu di tempat sunyi senyap yang tiada jalannya” (Mazmur  107:40, Alkitab terjemahan lama).
Bahkan dalam kita Ayub, Tuhan terang-terangan menyesatkan dan menghilangkan akal sehat para pemimpin:
Dilalukan-Nya hati dari dalam penghulu-penghulu di atas bumi; disesatkan-Nya mereka itu di gurun yang tiada jalannya. Mereka itu merayau-rayau dalam kegelapan, di tempat tiada terang. Disesatkan-Nya mereka itu seperti orang mabuk (Ayub 12:24-25, Alkitab terjemahan lama).
Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya. Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk.“” (Ayub 12:24-25).
, karena mereka terinspirasi ayat-ayat Bibel yang menyatakan bahwa Tuhan menyesatkan dan membuat manusia gila.

3 comments:

  1. INI PASTI BUKAN KITAB SUCI.............

    ReplyDelete
  2. Terima kasih untuk referensi ayatnya, Pak. Sebelumnya saya malah belum pernah mengawasi kalau tulisan di Alkitab ternyata bisa bertentangan. Hehehe.

    ReplyDelete
  3. apasih yang membuat manusia ini menjadi makhluk MULIA diantara ciptaan Tuhan lain nya. Tentu karena manusia di beri kelebihan yaitu ILMU pengetahuan dan AKAL untuk berfikir. dan itu terbukti, manusia bisa menciptakan pesawat, satelit dan kecangihan lainnya. bahkan komunikasi jarak jauh. maka dengan demikian pantas semua makluk di suruh hormat pada manusia ini bahkan malaikatpun harus menghormati CIPTAAN Tuhan yang bernama Manusia ini.

    dalam bible/injil banyak firman2 tentang ketuhanan yang tidak logis bahkan tak bisa menjawab tentang konsep Tuhan, yang ada malah Tuhan menjadi rendah. contoh :

    Tuhan berkorban untuk manusia, harusnya manusia berkorban untuk Tuhan.

    Tuhan merasa bersalah karena manusia berbuat dosa, seolah2 tuhan bersalah atas ciptaan-NYa, Mana ada Tuhan berbuat/merasa Salah, salah hanya ada pada Kamus Ciptaan-NYA.

    Tuhan Mati, Tuhan tidak mengenal MATI apa lagi MATI secara menderita dan di SIKSA, baik mati semenit atau 3 hari, mati itu sifat yang ada pada ciptaan-NYA.

    KERUNTUHAN kristen Katolik di era skarang karena terlalu banyak dasar2 akidah yang tidak LOGIS dan bertentangan dengan akal manusia yang memiliki sifat berfikir.

    mengapa ISLAM sangat pesat sekali perkembangan ajarannya walau berbagai FITNAH dan LABEL buruk dialamat pada agama ini. karena ISLAM berisi ajaran yang logis dan benar.

    contoh konsep akidah KETUHANAN nya mudah dan mulia.

    dalam al-qur'an surat al-Ikhlas.

    Tuhan itu ESA/Tunggal. yaa harus tunggal masa banyak, nanti repot banyak keputusan antar TUHAN

    Semua Makluk bergantung kepada Tuhan, yaa iya harus bergantung kepada Penciptanya

    Tidak beranak dan di peranakan, yaa betul sekali, klo tuhan punya anak, mungkin yang akan datang punya cucu. mungkin yesus ingin punya anak. (trinitas sulit di terima akal 3 tapi 1)

    tidak ada satupun yang menandingi. yaa harus seperti itu, karena klo ada yang menandingi kekuatannya yaa berarti Tuhan tidak memiliki umat yang pasti, karena umatnya atau ciptaan-nya bisa pindah ke Tuhan lain.

    inilah konsep Tuhan dalam islam yang jelas, mudah dan indah serta memuliakan TUHAN. bukan menurunkan derajat TUHAN.

    ReplyDelete

tinggalkan komentar dan nama anda