MENURUT ANDA, BLOG INI ?

Thursday 18 November 2010


hasil dari bedah Film Zeitgeist  (2007)
Spiritualitas adalah kata khusus yang artinya: yang berkaitan dengan prakiraan. dalam tradisi kepercayaan terdapat kesepakatan untuk bergantung pada sebuah kata. sebuah perbuatan tertentu diyakini membuat marah “ketuhanan”
sebuah perbuatan tertentu diyakini membuat senang “ketuhanan…” terserah. namun, dalam tradisi ke-tidakpercaya-an, benar2 langsung…bahwa kasus2 sejarah tidak begitu penting. yang paling penting adalah Disini dan Sekarang. sekarang adalah ya sekarang. kita mencoba merasakan apa yang tersedia disana…pada titiknya.
tak ada gunanya memikirkan bahwa masa lalu benar2 terjadi seperti yang kita alami sekarang.ini adalah sekarang, waktu ini. tidak ada yang gaib, cuma ’sekarang’ sederhana sekali, blak2an. dan dari ke-Sekarang-an itu, selalu muncullah sebuah indera kecerdasan bahwa kamu secara konstan berinteraksi dengan kenyataan satu per satu, titik per titik. secara konstan. kita sebenarnya merasakan ketepatan fantastis, selalu. tapi kita terancam oleh “Sekarang” sehingga kita meloncat ke masa lalu atau masa depan.
memperhatikan materi2 yang berada di sekitar hidup kita…sungguh kekayaan hidup yang kita miliki semua pilihan2 ini selalu mengambil tempat …tapi tak satupun dari mereka dianggap buruk atau baik dari hal2 itu sendiri. semua yang kita alami adalah pengalaman tanpa syarat, mereka tidak muncul dengan label yang bilang “ini termasuk buruk atau ini termasuk baik”. tapi kita mengalaminya tapi kita tidak benar2 memperhatikan dengan baik. kita benar2 tidak berpikir kita akan pergi ke suatu tempat. kita berpikir itu adalah ganjalan. menunggu untuk mati. menunggu untuk mati.
itu adalah suatu masalah. itu adalah ketidakpercayaan kepada ke-sekarang-an secara baik. bahwa yang sebenarnya kita rasakan sekarang memiliki banyak hal2 yang dahsyat. sangat dahsyat sampai2 kita tidak bisa menghadapinya. sehingga, kita harus meminjam dari masa lalu dan mengundang masa depan setiap waktu. dan mungkin karena itulah kenapa kita mencari agama. mungkin karena itulah kita bersama-sama turun ke jalan. mungkin karena itulah kita mengeluh kepada masyarakat. mungkin karena itulah kita mengadakan pemilu untuk presiden2.
itu agak sedikit ironis…jelas sangat aneh. semakin kamu mempelajari apa yang kamu pikir , kamu mengerti, darimana kita berasal, apa yang kita pikir kita kerjakan, semakin kamu akan mulai melihat bahwa kita telah ditipu. kita telah ditipu oleh semua institusi. apa yang kamu pikir dalam semenit bahwa institusi agama adalah satu2nya yang tidak pernah tersentuh?
institusi2 agama di dunia ini berada pada kotoran yang paling bawah. institusi2 agama di dunia ini ditempatkan oleh orang yang sama yang memberimu pemerintahan, pendidikanmu yang terkorup yang mengatur kartel2 bank internasional mu.
karena juragan2 kita tidak peduli sama sekali pada dirimu. atau keluargamu. yang mereka selalu pedulikan adalah apa. yang sudah mereka pedulikan selalu yaitu menguasai seluruh dunia ini. kita sudah dikelabui jauh dari kebenaran dan sesuatu yang gaib di jagad raya yang manusia sebut sebagai Tuhan.
saya tidak tahu tuhan itu apa/siapa, tapi saya tahu tuhan yang tidak, dan kecuali sampai kamu bersiap untuk melihat kebenaran secara keseluruhan dan kemanapun ini pergi, atau merujuk kepada siapa, jika kamu mau melihat sisi lain atau kamu ingin memilih favorit2mu sendiridan pada suatu tempat bersamaan dengan hal2 ini kamu akan mengetahui bahwa kamu menantang sesuatu yang adil. semakin kamu mendidik dirimu sendiri semakin kamu mengerti darimana semuanya berasal semakin semua tampak jelas dan kamu mulai melihat kebohongan dimana-mana. kamu harus mengetahui kebenaran dan mencari kebenaran dan kebenaran akan membuat mu MERDEKA.
mereka akan sulit untuk menerimanya… mereka yang percaya kekuasaan sebagai kebenaran, daripada kebenaran sebagai kekuasaan.
G. Massey, Egyptologist
karena aku harus kasih tahu kamu teman2, aku harus kasih tahu kamu yang sesungguhnya. bicara tentang omong kosong, yang sangat besar,omong kosong kelas berat kamu akan berdiri dengan mulut ternganga, juara dunia sejati sepanjang masa kategori janji palsu dan perkataan yang dilebih2kan adalah…Agama.
coba pikirkan. agama benar2 meyakinkan orang2 bahwa disana ada “seseorang” yang kasat mata hidup diatas langit yang mengawasi semua yang kamu kerjakan, setiap menit dari setiap hari. dan yang kasat mata ini mempunyai 10 daftar istimewa yang dia tidak mau kamu kerjakan. dan kalau kamu tetap melakukan salah satu dari 10 daftar ini, dia akan punya tempat khusus untuk kamu, penuh api dan asap dan membakar dan menyiksa dan menyedihkan, dimana dia akan mengirim kamu untuk hidup menderita dan terbakar dan tersedak dan berteriak kesakitan dan menangis selama-lamanya sampai tak ada habisnya!
tapi dia sayang kamu. dia sayang kamu, dan dia butuh uang! dia selalu butuh uang! dia yang maha besar, maha sempurnya, maha mengetahui, maha bijaksana masih saja tidak tahan dengan uang agama mengambil miliaran dollar, dan tidak bayar pajak, dan mereka selalu butuh lebih banyak. jadi, kamu mau bilang tentang cerita omong kosong. tai kebo..
BAGIAN I: Kisah Paling Hebat Yang Pernah Diceritakan
ini adalah matahari. sejauh kita kembali 10.000 Sebelum Masehi. dalam sejarah banyak ditemukan ukiran2 dan tulisan yang menceritakan pemujaan manusia terhadap obyek ini. dan mudah dipahami kenapa setiap pagi matahari terbit,memberikan penerangan, kehangatan, dan kemanan, menyelamatkan manusia dari kedinginan, kebutaan, dan dari hewan2 pemangsa yang banyak di malam hari. tanpa matahari, manusia tahu tanaman tak akan tumbuh, dan kehidupan di bumi tidak akan bertahan. kenyataan2 ini membuat matahari sebagai obyek yang paling dipuja sepanjang masa. selain itu, mereka juga memperhatikan keberadaan bintang2 perunutan garis bintang membuat mereka mengetahui dan mengantisipasi kejadian2 yang terjadi agak lama dalam periode masa, seperti gerhana dan purnama. mereka mengelompokkan gugusan2 ini menjadi apa yang kita ketahui sekarang sebagai gugusan bintang (konstelasi). ini adalah salib zodiak, salah satu konsep imej2 yg paling tua dalam sejarah umat manusia. menggambarkan matahari sebagai sosok melewati 12 konstelasi utama selama kurun waktu satu tahun. juga menggambarkan sebagai 12 bulan dalam 1 tahun, dan 4 musim, dan soltis (titik terendah/tertinggi matahari) dan equinoxes. kata zodiak mengacu kepada fakta bahwa konstelasi ter antromorfasi, atau membentuk, sebagai sosok, atau hewan2. dengan kata lain, peradaban kuno tidak hanya mempelajari matahari dan bintang2, tapi juga menciptakan sosok yang mewakili mereka dengan mitos yang dihubung2kan dengan pergerakan2 dan hubungan2nya. matahari, sebagai pemberi sumber kehidupan dan pelindung kehidupan telah disimbolkan sebagai sosok sang pencipta atau tuhan. yang telah dikenal sebagai “Tuhan Matahari” (God’s Sun), cahaya dunia, juru selamat umat manusia. juga, 12 konstelasi yang mewakili tempat2 yang dilewati oleh tuhan matahari dan diberi sebutan2 nama, biasanya mewakili elemen alam yang terjadi pada periode masa itu.
sebagai contoh, Aquarius, pembawa air, yang membuat musim semi menjadi musim hujan.
ini adalah Horus. dia adalah tuhan matahari kaum Mesir sekitar tahun 3000 SM. dia adalah matahari, ter antromorfasi, dan hidupnya adalah sebuah bagian2 dari mitos2 alegori melibatkan pergerakan2 matahari di langit. dari hieroglif kuno di Mesir, kita mengetahui banyak tentang Al Masih Matahari ini. misalnya, Horus sebagai matahari, dan sang cahaya, mempunyai musuh yang bernama Set dan set telah di simbolkan sebagai kegelapan malam. dan secara perumpamaan, setiap pagi Horus akan memenangkan pertarungan melawan Set - sedangkan di senja hari, Set akan mengalahkan Horus dan mengirimnya ke dunia gaib. penting untuk mengingat bahwa “kegelapan VS cahaya” atau “kebaikan VS kejahatan” adalah salah satu skenario yang paling sering ditemui dualitas mitologi telah banyak dikenal dan masih sering di ekspresikan di berbagai level2 sampai sekarang. bisa disebut secara luas, cerita tentang Horus sebagai berikut: Horus lahir pada 25 Desember dari Isis-Meri sang perawan. kelahirannya dibarengi dengan munculnya sebuah bintang di timur, dan pada waktu kelahirannya, dia dipuja oleh tiga raja. pada umur 12 tahun dia adalah guru cilik yang ajaib, dan pada umur 30 dia telah dibaptis oleh sebuah sosok yang dikenal sebagai Anup dan memulai kerasulannya. Horus mempunyai 12 pengikut setia yang selalu bersamanya, menunjukkan keajaiban seperti menyembuhkan yang sakit dan berjalan diatas air. Horus juga telah dikenal dengan nama2 seperti Sang Kebenaran, Sang Cahaya, Putra Tuhan Terpilih, Gembala yang Baik, dan lain-lain setelah dikhianati oleh Typhon, Horus disalib, dikubur selama 3 hari, dan kemudian dibangkitkan. pola2 cerita Horus ini, apakah orisinal atau tidak, kelihatan sudah menyebar di banyak kebudayaan2 di dunia, banyak dewa2 yang ditemukan mempunyai struktrur mitos umum yang sama. Attis, dari Phrygia, lahir dari Nana sang perawan pada 25 Desember , disalib, diletakkan di makam setelah 3 hari, dibangkitkan. Krishna, dari India, lahir dari Devaki sang perawan dengan munculnya sebuah bintang di timur menandakan kedatangannya, dia melakukan keajaiban dengan pengikut2nya dan setelah kematiannya, dibangkitkan Dionysus dari Yunani, lahir dari perawan pada Desember 25 adalah seorang guru yang merantau melakukan keajaiban seperti merubah air menjadi anggur dan disebut sebagai “Raja dari segala Raja” “Putra Kandung Tuhan Satu2nya” “Sang Alfa dan Omega,” dan lain2, setelah kematiannya dia dibangkitkan. Mithra, dari Persia, lahir dari perawan pada 25 Desember, mempunyai 12 pengikut dan melakukan keajaiban, setelah kematiannya dikubur selama 3 hari, kemudian dibangkitkan, dia juga dikenal sebagai “Sang Kebenaran,” “Sang Cahaya,” dan lain2. menariknya, hari keramat pemujaan Mithra adalah hari Minggu. fakta dari semua ini adalah terdapatnya berbagai juru selamat2, dari periode2 berbeda, dari seluruh dunia, dimana memiliki ciri2 umum yang mirip. pertanyaanya adalah: kenapa ciri2 pola yang sama? kenapa lahir dari perawan?, kenapa lahir 25 Desember? kenapa mati selama 3 hari dan dibangkitkan? kenapa ada 12 pengikut atau murid? untuk mengetahuinya, mari kita bandingkan dengan Al Masih yang paling baru. Yesus Kristus lahir dari Maria sang perawan pada 25 Desember di Bethlehem, kelahirannya telah ditandai dengan muncullnya sebuah bintang di timur, dimana 3 raja atau magi mengikuti dan memuja juru selamat baru. dia adalah guru cilik pada umur 12 tahun, dan ketika menginjak umur 30 dia dibaptis oleh Yohanes sang Pembaptis. dan memulai kerasulannya. Yesus mempunyai 12 pengikut yang ikut merantau bersama, mempraktikan keajaiban seperti menyembuhkan yang sakit berjalan diatas air, membangkitkan yang mati, dia juga dikenal sebagai “Raja segala Raja”, “Putra Tuhan” “Sang Cahaya Dunia”, “Alfa dan Omega” “Lamb of God,” dan lain-lain. setelah dikhianati oleh muridnya, Judas dan dijual seharga 30 perak, dia disalib. dikubur, dan setelah 3 hari dibangkitkan dan menuju ke surga. pertama-tama, urutan lahirannya adalah benar2 secara astrologi bintang di timur adalah Sirius, bintang paling terang padapada langit malam, dimana pada 24 Desember,bersejajar dengan 3 bintang paling terang pada sabuk Orion. 3 bintang terang ini yang kita sebut sekarang pada jaman dahulu disebut : Sang Tiga Raja. Sang Tiga Raja, dan bintang paling terang, Sirius, semua menunjuk pada sebuah tempat matahari terbit pada tanggal 25 Desember. karena inilah mengapa, Tiga Raja, “mengikuti” sang bintang di timur, untuk menunjukkan lokasi matahari terbit, kelahiran… sang matahari. Maria Sang Perawan adalah konstelasi Virgo, juga dikenal sebagai Virgo sang Perawan (Virgin). Virgo dalam bahasa latin artinya perawan. Virgo juga disebut sebagai rumah roti, dan simbol yang mewakili Virgo adalah seorang perawan yang memegang seuntai gandum. Rumah Roti dan simbol gandum ini mewakili Agustus dan September, masa panen. dan, Bethlehem, faktanya adalah dapat diterjemahkan secara literal sebagai “Rumah Roti”. Bethlehem yang mengacu kepada konstelasi Virgo, adalah sebuah tempat di angkasa, bukan di bumi. ada lagi fenomena yang menarik yang berkaitan dengan tanggal 25 Desember, atau soltis musim dingin. dari soltis musim panas ke soltis musim panas, siang hari menjadi lebih pendek dan lebih dingin. dari sudut pandang bagian utara bumi, matahari tampak bergerak ke selatan dan semakin mengecil atau agak kabur . siang hari yang pendek dan habisnya masa… panen ketika mendekati soltis musim dingin menyimbolkan proses kematian pada jaman dahulu adalah matinya sang surya. pada 22 Desember, hilangnya matahari benar2 sangat terasa, karena matahari yang bergerak ke selatan secara kontinyu selama 6 bulan membuatnya tampak sangat rendah dari langit. disinilah terjadi sesuatu yang menakjubkan; matahari berhenti bergerak ke selatan, kira-kira sekitar 3 hariketika berhenti 3 hari, matahari menempati posisi di persilangan selatan, atau konstelasi Crux. dan setelah hal ini terjadi, pada 25 Desember, matahari.. bergerak 1 derajat, kali ini ke utara, menandakan siang yang lebih panjang, suhu yang lebih hangat, dan musim semi. oleh karena hal itu, dikatakan: sang matahari telah di salib., mati selama 3 hari, untuk kemudian dibangkitkan atau lahir kembali. inilah mengapa Yesus dan dewa2 matahari lainnya. mempunyai konsep penyaliban yang sama, 3 hari kematian, dan dibangkitkan. ini adalah masa transisi matahari sebelum bergerak kembali ke bagian bumi utara, membawa musim semi, yang kemudian disebut penyucian. namun, mereka tidak merayakan kebangkitan matahari sampai equinox musim semi, atau Paskah. karena pada saat musim semi, matahari mengalahkan kegelapan sehingga siang hari terasa memiliki durasi yg lebih lama daripada malam hari, dan tanda2 kedatangan musim semi mulai tampak. jadi, mungkin yang paling jelas dari simbolisme astrologi di sekitar Yesus tentang 12 muridnya. bahwa mereka sebenarnya 12 konstelasi dari zodiak, dimana Yesus, sebagai matahari, berkelana bersama. malahan, angka 12, sering disebutkan di dalam Injil. kembali ke salib dari zodiak, gambar yang mewakili matahari, ini bukan sekedar ekspresi seni atau alat untuk mengukur pergerakan matahari. ini juga merupakan simbol Pagan (penyembah berhala/agama kuno), yang kalau dipotong akan tampak seperti ini. ini bukan merupakan simbol agama Kristen. ini adalah adaptasi agama Pagan dari salib zodiak. karena inilah mengapa tampak di karya seni2 kuno tentang Yesus kepalanya selalu terletak di salib, karena Yesus adalah matahari, “Dewa Matahari”, “Matahari nya Tuhan”,”Cahaya Kehidupan”, “Jurus Selamat Yang di Bangkitkan”, yang akan “datang lagi”, setiap pagi, “Keagungan Tuhan” yang berperang melawan “Perbuatan dari Kaum Kegelapan”, dan ia akan “terlahir kembali” setiap pagi, dan dapat terlihat, “muncul di awan langit”, “diatas surga,” dengan “mahkota duri” nya atau sinar mentari. sekarang, dari banyaknya perumpamaan astrologi dan astronomi di kitab Injil, satu yang paling penting bahwa berkaitan dengan jaman/masa. di ayat-ayat Injil terdapat beberapa kata yang mengacu kepada “masa”. untuk mengerti tentang hal ini, kita harus terbiasa dengan fenome bangsa Mesir kuno dan kebudayaan jauh sebelum mereka menguasai hal ini secara perkiraan. setiap 2150 tahun matahari yang terbit di pagi hari pada equinox musim semi akan tampak di tanda yang berbeda pada zodiak. ini dikarenakan gerakan lambat tak beraturan ketika bumi berputar pada porosnya. disebut presessi karena konstelasi cenderung bergerak terbalik, tidak seperti pada waktu siklus normal tahunan. waktu yang dibutuhkan presessi melalui semua 12 lambang adalah sekitar 25.765 tahun. ini juga disebut sebagai “Tahun Agung”, dan masyarakat kuno sangat memahami hal tersebut. mereka menyebut periode setiap 2150 tahun ini sebagai “jaman”. dari 4300 SM sampai 2150 SM, adalah jaman Taurus sang Sapi. dari 2150 SM sampai 1 M adalah jaman Aries, sang kambing dari 1 M sampai 2150 M adalah jaman Pisces, jaman dimana kita hidup sekarang ini. dan pada sekitar tahun 2150 M, kita akan memasuki jaman baru. Jaman Aquarius. sekarang, Kitab Injil, mencerminkan, sangat jelas, adalah pergerakan simbolis melalui 3 jaman, dan menuju ke 4. di Perjanjian Lama ketika Musa turun dari Bukit Sinai dengan 10 perintah Tuhan, sangat marah melihat kaumnya menyembah patung anak sapi emas. lalu, dia melempar tulisan di batu perintah itu dan menyuruh kaumnya untuk saling membunuh untuk mensucikan diri mereka. kebanyakan studi tentang Injil akan mengkaitkan amarah Musa kepada fakta bahwa Bani Isroil telah menyembah Tuhan yang salah atau sesuatu yang menyebabkan seperti itu. kenyataanya adalah bahwa sapi emas itu adalah Taurus sang Sapi, dan Musa mewakili Jaman Baru Jaman Aries sang Kambing. karena inilah mengapa sampai sekarang orang Yahudi masih meniup trompet dari tanduk kambing. Musa mewakili Jaman Aries baru dan ketika jaman baru datang semua orang harus menyingkirkan jaman lama.tokoh Nabi lain yang menggambarkan transisi ini, seperti Mithra seorang dewa sebelum masa Kristen yang membunuh sapi dalam simbologi yang sama. jadi Yesus adalah sosok yang menunjukkan jaman menuju Aries, jaman Pisces, atau dua ikan. simbolisme ikan sering disebutkan di Perjanjian Baru, dan Yesus memberi makan 5000 orang dengan roti dan “2 ikan.”
ketika dia memulai kerasulannya berjalan di Galilee, dia bersahabat dengan 2 nelayan, dan mereka mengikutinya.dan saya rasa kita sudah pernah lihat Ikan Yesus di stiker mobil orang2. dan mereka tidak mengetahui arti sebenarnya. bahwa ini adalah simbolisme astrologi Pagan “Kerajaan Matahari” sewaktu Jaman Pisces. juga, kelahiran Yesus diperkirakan pada awal jaman ini. dalam Lukas 22:10 ketika Yesus ditanya oleh murid2nya “dimanakah Engkau kehendaki kami menyiapkan (penjamuan Paskah)? Yesus menjawab: “Apabila kamu masuk ke dalam kota kamu akan bertemu dengan orang yang membawa kendi berisi air…ikutilah dia kedalam rumah yang dimasukinya.” sejauh ini ayat itu merupakan yang paling tampak dari semua referensi astrologi. orang yang membawa kendi berisi air adalah Aquarius, pembawa kendi air, yang selalu digambarkan seperti orang yang menuang air dengan kendi. dia mewakili jaman setelah Pisces, dan ketika matahari (God Sun) meninggalkan jaman Pisces (Jesus), selanjutnya akan menuju Rumah Aquarius, karena seperti Aquarius mengikuti Pisces pada pressesi dalam equinoxes. yang Yesus katakan adalah bahwa setelah Jaman Pisces akan datang jaman Aquarius. sekarang, kita sudah sering mendengar akhir jaman atau akhir dunia. disamping penggambaran yang terdapat di Buku Wahyu, sumber utama dari ide tersebut datang dari Matius 28:20, dimana Yesus berkata: “Aku akan bersamamu sampai dunia berakhir”. namun, dalam Injil versi King James, “dunia” di salah terjemahkan bersama salah penerjemahan2 lainnya yang banyak. kata yang dipakai sebenarnya adalah “aeon”, dimana berarti “jaman. “ “Aku akan bersamamu sampai Jaman berakhir.” yang berarti benar, dimana Yesus sebagai Pisces akan berakhir setelah matahari memasuki Jaman Aquarius keseluruhan konsep akhir waktu dan akhir dunia adalah sebuah alegori astrologi yang salah ter intrepetasi. mari kita bilang kepada kira2 100 juta rakyat Amerika yang percaya bahwa dunia akan segera berakhir. lebih jauh, tokoh Yesus, secara literal dan secara rangkaian astrologis, adalahpenjiplakan paling eksplisit dari Tuhan Matahari Horus untuk contoh, yang telah tertulis sekitar 3500 tahun yang lalu di tembok Temple of Luxor di Mesira dalah gambar2 yang sangat jelas, konsep keajaiban, kelahiran dan pemujaan kepada Horus.gambar2 itu dimulai dengan Thaw memberi tahu Isis sang perawan bahwa dia akan mengandung Horus,kemudian Nef sang Roh Kudus menghamili sang perawan,lalu terjadilah kelahiran dari perawan, dan pemujaan.ini sama persis dengan konsep keajaiban Yesus.kenyataannya, persamaan antara bangsa Mesir dan umat Kristen sangat mengejutkan.dan penjiplakan ini berlanjut terus.cerita tentang Nuh, dan kapalnya adalah diambil dari tradisi. konsep sebuah banjir sangat hebat sering dijumpai pada jaman dahulu, dengan lebih dari 200 cerita di berbagai periode dan masa. namun, kita tak harus tahu semua sejarah sebelum Kristen selain sumber dari Epic of Gilgamesh, yang ditulis pada 2600 SM. cerita ini mengisahkan sebuah banjir dahsyat yang dibuat Tuhan, dan sebuah perahu untuk menyelamatkan hewan2 bahkan pelepasan dan kembalinya sang merpati, semuanya sama seperti di kitab2 sekarang, bersama dengan kesamaan2 yang lain. dan ada juga penjiplakan cerita Musa semasa kelahiran Musa, disebutkan bahwa dia ditempatkan di keranjang dan dialirkan di sebuah sungai untuk menghindari pembunuhan bayi. dia kemudian diselamatkan anak raja dan dibesarkan sebagai seorang pangeran. cerita tentang bayi di keranjang ini diambil dari mitos Sargon dari Akkad sekitar 2250 SM. Sargon lahir, diletakkan di keranjang untuk menghindari pembunuhan bayi dan dibuang ke sungai. dia kemudian diselamatkan dan dipelihara oleh Akki, seorang istri dari kerajaan.
lebih jauh, Musa dikenal sebagai pembuat peraturan, pembawa 10 firman Tuhan, Hukum Musa. namun, ide tentang aturan/hukum yang disampaikan Tuhan kepada seorang nabi juga merupakan motif yang sangat lama. Musa hanyalah seorang pembuat hukum dari banyaknya pembuat hukum2 lainnya di mitologi sejarah. di India, Manou adalah sang pembuat hukum. di Crete, Minos mendaki Bukit Dicta, dimana Zeus memberinya hukum2 keramat. sedangkan di Mesir, terdapat Mises, yang membawa batu bertulis yang dalam batu itu tertulis hukum2 Tuhan. Manou, Minos, Mises, Moses dan 10 firman tuhan, diambil langsung dari mantra 125 dalam Buku Para Arwah bangsa Mesir. apa yang Buku Para Arwah sebutkan “Aku tidak boleh mencuri” menjadi “Kamu tidak boleh mencuri,” “Aku tidak boleh membunuh” menjadi “Kamu tidak boleh membunuh,” “Aku tidak boleh berbohong” menjadi “Kamu tidak boleh menyampaikan kesaksian palsu” dan lain sebagainya. faktanya, agama bangsa Mesir sepetinya adalah pondasi utama dari teologi Yahudi-Kristen. pembaptisan, akhirat, hari penghitungan amal, kelahiran perawan, kematian, kebangkitan, penyaliban kapal besar Nuh, peng-khitan-an, juru selamat, komuni suci, banjir dahsyat, Paskah, Natal, Passover, dan lain-lain adalah ide2 dari bangsa Mesir. jauh sebelum adanya agama Kristen dan Yahudi. Justin Martyr, salah satu dari ahli sejarah Kristen dan pembela Kristen, menulis: “Ketika kita bilang bahwa Dia, Yesus Kristus, guru kita yang lahir tanpa adanya kegiatan seks, disalib kemudian mati, dan bangkit kembali, dan menuju ke surga, kami tahu tidak berbeda dengan apa yang kamu percaya sebagai Putra dari Jupiter.” di tulisan lain, Justin Martyr berkata: “Dia lahir dari seorang perawan, anggaplah hal ini sama dengan Perseus.” tampak jelas bahwa Justin dan orang2 Kristen lama tahu pasti bahwa betapa miripnya agama Kristen dengan agama Pagan. akan tetapi, Justin mempunyai solusi, sejauh dia menyimpulkan… Setan lah yang melakukannya. Setan dapat meramal kejadian sebelum kedatangan Yesus dan menciptakan tokoh2 ini dalam dunia Pagan. orang2 Kristen Fundamental, sangat menarik. mereka ini benar2 percaya bahwa dunia berumur 12.000 tahun. aku coba bertanya kepada salah seorang dari mereka “OK, fosil dinosaurus?” dia bilang: “fosil dinosaurus?” Tuhan menaruh mereka untuk menguji keimanan kita!” “Aku rasa Tuhan menaruhmu disini untuk menguji keimananku, teman!” Kitab Injil tak lain hanyalah sebuah agama-astrologis, sama seperti semua mitos2 kepercayaan sebelumnya. bahkan, aspek perpindahan, dari satu atribut tokoh ke atribut tokoh yang baru dapat ditemukan dalam buku itu sendiri. dalam Perjanjian Lama terdapat kisah tentang Yusuf, Yusuf adalah tiruan dari Yesus. Yusuf lahir dari kelahiran yang ajaib, Yesus juga. Yusuf mempunyai 12 saudara laki2, Yesus mempunyai 12 pengikut. Yusuf dijual seharga 20 keping perak, Yesus dijual seharga 30 perak saudara “Judah” yang melakukan penjualan Yusuf, murid “Yudas” yang melakukan penjualan Yesus. Yusuf mulai bekerja ketika berusia 30 tahun, Yesus mulai bekerja ketika berusia 30 tahun. persamaan nya berlanjut terus. lebih jauh, adakah bukti sejarah selain Injil tentang seorang yang bernama Yesus, anak Maria, yang berkelana bersama 12 pengikut yang menyembuhkan orang sakit dan semacamnya? ada beberapa ahli sejarah yang hidup di Mediteran dan sekitarnya pada masa Yesus atau setelah kehidupan Yesus, berapa ahli sejarah yang mendokumentasikan tokoh ini? tidak satupun. namun, supaya lebih adil, itu tak berarti bahwa para pembela sejarah Yesus belum mengklaim kenyataan ini. 4 ahli sejarah secara tipikal merujuk untuk membuktikan keberadaan Yesus. Pliny, Suetonius, Tacitus adalah 3 orang yang pertama masing2 karya mereka hanya mengandung sedikit kalimat2 terbagus, dan hanya merujuk kepada Christus atau Sang Kristus, dimana faktanya bukanlah merupakan sebuah nama melainkan sebuah gelar yang artinya Anointed one. sumber ke 4 adalah Josephus dan sumber ini sudah terbukti hanya karangan belaka selama ratusan tahun. sayangnya, sumber ini masih dianggap benar. anda pikir seseorang yang bangkit dari kematian, terbang menuju surga dan terlihat oleh semua mata dan mempraktekkan keajaiban2 pasti akan tertulis dalam catatan sejarah. tidak, karena ketika bukti2 ini ditimbang, terdapat kejanggalan yang besar, bahwa sosok yang dikenal sebagai Yesus, memang tidak pernah ada. “Agama Kristen adalah parodi dari pemujaan matahari, dimana, mereka menempatkan seseorang yang disebut Kristus di tempat matahari, dan memujanya yang sebenarnya mereka memuja kepada matahari”
-Thomas Paine, 1737-1809
kita tidak ingin menjadi kurang ajar, tapi kita ingin melihat secara fakta. kita tidak ingin menyakiti perasaan, tapi kita ingin kebenaran secara akademis, dalam apa yang kita pahami, dan kita ketahui sebagai kebenaran. hanya saja agama Kristen tidak berdasarkan kebenaran. kita mengetahui bahwa agama Kristen tak lebih dari cerita bangsa Roma, yang dikembangkan secara politis. kenyataannya adalah, Yesus adalah Dewa Matahari dari sekte Kristen, dan sama seperti Dewa2 Pagan lainnya, dia hanyalah sosok mitos. kaum politikus-lah yang mencoba mensejarahkan sosok Yesus sebagai kontrol sosial. pada tahun 325 M. di Roma, Kaisar Konstantin mengadakan Konsil Nicea, bahwa selama pertemuan inilah doktrin2 kristen yang termotivasi secara politik mulai di bentuk dan dimulailah sejarah panjang pertumpahan darah dan tipuan spiritual Kristen. dan 1600 tahun selanjutnya, Vatikan memegang peranan politik kuat di seluruh Eropa, membuat masa suka cita sebagai Jaman Kegelapan bersamaan dengan kejadian2 yang menerangkan seperti penyaliban agama Kristen, bersama dengan sistem kepercayaan2 lainnya adalah penipuan jaman ini. yang memisahkan spesies dari alam, dan sama halnya masing2. mendukung secara buta kepada kekuasaan. mengurangi tanggung jawab manusia bahwa “Tuhan” sudah mengatur semuanya, dan sebaliknya kejahatan yang buruk dapat disebut sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tuhan. dan yang paling penting, ini memberi kuasa yang kuat bagi mereka yang mengetahui yang sesungguhnya tapi mengunakan mitos ini untuk memanipulasi dan mengontrol masyarakat mitos agama adalah alat paling kuat yang pernah diciptakan dan dapat dipakai sebagai efek psikologis bersama dimana mitos2 lain dapat tumbuh sebuah mitos adalah gagasan, yang ketika dipercaya secara luas, menjadi palsu. dalam rasa yang lebih dalam, dalam insting agama, sebuah mitos membantu mengstabilkan dan menggerakkan cerita kepada rakyat. intinya tidak kepada hubungan cerita terhadap kenyataan tapi lebih kepada fungsinya. sebuah cerita tidak dapat berfungsi, kecuali dipercaya sebagai nyata di sebuah komunitas atau bangsa. ini bukan masalah debat apabila ada beberapa orang mempunyai pertanyaan yang ber”selera buruk” untuk menanyakan kebenaran cerita suci. pemegang teguh keimanan tidak masuk berdebat melawan mereka. mereka mengacuhkannya, atau mencap mereka sebagai penghujat agama. bahwa salah, menghujat, dan berdosa besar, bagi kamu untuk memberi tahu, atau menolong orang lain menyimpulkan bahwa pemerintah AS telah membunuh 3000 warganya sendiri.
http://www.zeitgeistmovie.com/

No comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar dan nama anda